Halaman

Minggu, 16 Desember 2012

Cara Memperbaiki Komputer

 


Cara Memperbaiki Komputer - Komputer kamu lagi rusak? Pasti langsung mau dibawa ke tempat service Kompuet/PC kan? Eits, tungu dulu teman, sudah pada tahu belum ternyata memperbaiki komputer sendiri itu tidak serumit dan sesusah yang kita bayangin loh. Memperbaiki Komputer Sendiri tentunya juga akan menghemat biaya service. Tapi, nggak sampe disitu aja, kalau kita sudah bisa memperbaiki komputer, kita juga bisa membantu teman memperbaiki komputernya, bahkan kita juga bisa mendapatkan uang dengan membuka jasa service komputer.

Wah asik juga ya kalau bisa tahu Cara Memperbaiki Komputer. Tapi pasti pada belum tahukan caranya. Santai saja, kali ini kami akan memberikan semua teknik memperbaiki komputer / PC.


Jenis Kerusakan Komputer dikategorikan menjadi 2 kategori, yaitu:
1. Kerusakan Pada Hardware (Perangkat Keras)
2. Kerusakan Pada Software (Perangkat Lunak)

1. Kerusakan pada Hardware

Masalah dengan komponen Hardware perlu penanganan yang serius karena sulit diperbaiki tanpa tools yang tepat, keahlian dan panduan yang tepat. Biasanya Hardware pada Komputer yang sering mengalami kerusakan, yaitu
  • Kerusakan Pada Power Supply
  • Kerusakan Pada Mother Board
  • Kerusakan Pada Harddisk
  • Kerusakan CD/DVD/ROM/RW & Floppy Disk
  • Kerusakan Pada Monitor LCD

2. Kerusakan Pada Software

Masalah kerusakan pada software cukup mudah diperbaiki, asal kita memiliki installan software tersebut. Dan tentunya jika kita memiliki sebuah pedoman lengkap tentang jenis os yang kita gunakan seperti Windows, Linux atau yang lainnya. Kerusakan juga dapat berupa, kerusakan pada bios, kerusakan windows dan masih banyak yang lainnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Maaf sebelumnya bila ,coment Anda tidak langsung kami balas . karena kesibukan . dan keterbatasan kami . terima kasih atas kunjungannya dan commentnya semoga tambah maju